Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog

Saya benci Lelet! Siapa sih yang suka dengan yang namanya Lelet? Pasti semua orang suka dengan sesuatu yang cepat dan mudah. Oleh karena itu, sebuah blog haruslah ringan dan friendly jika ingin mendapat visitor yang banyak. Bagaimana jadinya jika blog kita Lelet, visitor kita akan tersiksa dan mungkin akan kabur sebelum melihat seluruh isi blog kita.
Untuk mengetahui kecepatan loading blog kalian, kalian bisa melihatnya Disini. Setelah kalianchek, bacalah tips berikut... hehehe.... Oke, berikut ini adalah Cara Untuk Mempercepat Loading Blog.
  • Hindari penggunaan gambar yang berlebihan, apalagi gambar dengan format PNG. Suatu kesalahan yang fatal jika seorang blogger memakai gambar PNG beresolusi besar.
  • Kurangi penggunaan widget yang tidak perlu. Penggunaan widget yang tidak efektif akan memperlambat loading blog kita.
  • Gunakan template yang dilengkapi fasilitas Readmore. Pada template Default, fasilitas ini tidak ada, jadi kalian bisa menambahkannya sendiri.
  • Hindari penggunaan Javascript yang berlebihan, karena dari semua jenis kode HTML, Javascript adalah yang paling berat.
  • Hapus kode CSS yang sudah tidak terpakai. Kalian bisa mencari kode CSS tersebut diatas kode ]]></b:skin>. Kalian juga bisa mengkompres ukuran kode-kode HTML tersebut supaya ukurannya menjadi semakin kecil di http://htmlcompressor.com/compressor.html .
  • Menambahkan Script untuk Mempercepat Loading Blog. Kalian bisa menambahkan Script dari Laziload untuk mempercepat loading blog. Tambahkan kode berikut diatas kode </head>.

    Berikut ini adalah kodenya :
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgY6AeMLlv8eR2aeN-WDz1qvsiCVlJ91Vq15E29XfOewPo6iWTI-kdwOjTh7lNdwdiPnpN8wce9Xx4tDjY9CuZQ_usPHM5VewK7xf9bM1nT8Q5QwrzDYB9oZWbj_wnWo3HuHM4HJmCd7EE/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>
Khusus untuk penggunaan script ini, ada beberapa template blog sesuai yang bisa malah membuat blog tidak lebih cepat loadingnya. Untuk itu, setelah penambahan script di atas, coba lihat loading blog. Jika tidak lebih cepat, tidak usah dipakai.

  • Hindari penggunaan music diblog kecuali jika memang penting. Karena music inilah yang banyak sekali menyedot koneksi.
Nah, itu dia tips tentang Cara Mempercepat Loading Blog. Semoga bermanfaat. Maaf jika ada kekurangan dan semoga Sukses....

Mungkin sekian dulu, Terima Kasih Anda telah membaca artikel dari kami yang berjudul Cara Mempercepat Loading Blog , , mudah-mudahan artikel dari GUDINATION berguna dan bisa memberi manfaat untuk anda dan pembaca semua. Terimakasih sudah klik iklan kami demi untuk kemajuan dan berkembangnya website gudination.

loading...

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top