Cara Membuat Foto Mozaik Dengan Photoshop

Cara Membuat Foto Mozaik Dengan Photoshop

Cara Membuat Foto Mosaic Dengan Photoshop - Bagaimana cara membuat efek mosaic dengan menggunakan Photoshop?. Berikut akan saya jelaskan cara membuatnya. Apakah itu Efek Mosaic??. Efek Mosaic adalah gabungan beberapa foto hingga membentuk satu foto yang utuh.
Daripada panjang lebar langsung saja lihat Totorial cara membuat efek mosaic dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Preview

kumpulan tutorial photoshop, efek photoshop, mengedit foto dengan photoshop, profesional photoshop, editing efek, membuat efek mozaic, membuat efek mosaic di photoshop, cara mudah membuat foto mosaic di photoshop.

1. Pertama buat dokumen baru dengan ukuran 1500px x 1500px.


2. Sekarang kira buat Guide untuk mempermudah menyusun gambar-gambar yang akan di jadikan efek mosaic.  

3. Klik Menu View – New Guide. Pada Setting Orientation Vertical, Position ubah nilainya menjadi 12,5% kemudian oke. Untuk membuat garis selanjutnya anda buat nilai positionya menjadi 25%. Jadi urutan membuat garis Guide agar sama lebarnya adalah 12,5%, 25%, 37,5%, 50%, 62,5%, 75%, 87,5%.




4. Langkah selanjutnya kita buat garis Guide Horizontalnya. Caranya hampir sama seperti langkah ke-3, namun yang berbeda adalah pada setting Orientation anda ganti menjadiHorizontal.


5. Pada langkah selanjutnya, kita masukan gambar yang akan di jadikan efek Mosaicnya. Sesuaikan ukuran gambar dengan kotak Guide yang sudah kita buat tadi.


6. Pilih Rectangular Marquee Tool, kemudian buat seleksi persegi empat di gambar tadi. Kemudian tekan CTRL + SHIFT +I agar area luar yang teseleksi.


Kemudan teksn Delete, langkah ini bertujuan agar gambar pas dengan kotak yang kita buat.



7. Lakukan langkah di atas hingga terisi semua bidang kotak yang ada.


8. Langkah selnjutnya kita buat susunan gambar tadi menjadi Pattern. Klik Edit – Define Pattern – Beri nama Mozaic - Oke.


9. Sekarang anda buka gambar yang akan di jadikan efek Mosaicnya.
  
10. Buat layer baru dengan menekan CTRL + SHIFT + N.


11. Kemudian tekan SHIFT + F5. Disitu ada pilihan efek Pattern, kita cari efek Pattern yang barusan kita buat.


12. Pada konten Use pilih Pattern, kemudian pada Custom Pattern pilih Pattern Mosaic yang kita buat tadi, klik oke.


13. Langkah selanjutnya Klik menu Image – Adjustment – Desaturate


14 Ubah Blending modenya menjadi Overlay. Atur juga opacitynya jika dibutuhkan.


15. Selesai. 




Sekian Tutorial Cara Membuat Efek Mosaic Dengan Menggunakan Software Adobe Photoshop, Semoga bermanfaat.

Tags : membuat foto mosaic, mozaik foto, foto mozaik, gambar mozaik, lukisan mozaik, edit foto, mosaik foto, edit foto unik, edit foto mozaik, membuat foto mozaik, cara mengedit foto dengan photoshop.


Mungkin sekian dulu, Terima Kasih Anda telah membaca artikel dari kami yang berjudul Cara Membuat Foto Mozaik Dengan Photoshop , , mudah-mudahan artikel dari GUDINATION berguna dan bisa memberi manfaat untuk anda dan pembaca semua. Terimakasih sudah klik iklan kami demi untuk kemajuan dan berkembangnya website gudination.

loading...

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top